BAGAIMANA SAYA TAHU CINTA SEJATI ITU DAN APA SEBENARNYA CINTA SEJATI ITU

Bagaimana saya tahu itu cinta sejati
&
 APA SEBENARNYA CINTA SEJATI ITU? 




SELAMAT DATANG KEMBALI SAHABAT KU , PEMBACA BLOG MY CHEF AXEL, BISA SAJA DI KATAKAN SAAT INI  ABG TUA INI,  LAGI KASMARAN DAN PINGIN NULIS  BAHASAN TENTANG CINTA SEJATI...HEHEEHHEHE

SELAMAT MEMBACA DAN SEMOGA BERMANFAAT.... 

Kata cinta bagi yang suka menghayalkan suasana romantis adalah suatu yang misterius, yang datang menawan seseorang , luapan kebahagiaan yang hanya di rasakan sekali seumur hidup. Menurut mereka cinta adalah soal perasaan semata-mata suatu yang tak dapat di megerti hanya dapat di alami, cinta menaklukkan segalanyadan bertahan selamanya....Mungkinkah?....

          Tidak perlu diragukan jatuh cinta merupakan pengalaman yang indah tiada duanya, akan  tetapi apa sebenarnya cinta sejati itu?....


Cinta pada pandangan pertama.

          Film ,buku dan pertunjukan televisi membuat anda percaya bahwa cinta pada pandangan pertama akan bertahan selama-lamanya. Memang daya tarik tubuh biasanya akan membuat dua orang saling memperhatikan pada awal mulanya  seperti yang di nyatakan oleh seorang pemuda  “ melihat kepribadian seseorang memang sulit tetapi apa sebenarnya yang di cintainya ? 

Bila suatu hubungan hanya berumur beberapa jam , atau bebrapa hari  atau beberapa minggu? Bukan kah hanya sebuah kesan yang di tampilkan oleh orang itu? Sebenarnya anda tidak tahu banyak mengenai pikiran , harapan , rasa takut, rencana, kebiasaan, ketrampilan, atau kecakapan orang tersebut.

” ANDA BARU BERTEMU DENGAN KULIT LUARNYA, DAN BUKAN MANUSIA  BATINIA YANG TERSEMBUNYI” Bagaimana cinta yang demikian bisa bertahan?.



Penampilan yang menyesatkan


          Lebih jauh penampilan lahiria seseorang , bisa menyesatkan orang yang memandang.  “Paras yang manis tidak dapat di percaya dan kecantikannya akan hilang” Anda tidak mengetahui apa isi hadiah yang terbungkus dengan kertas gemerlapan, Kertas pembungkus yang anggunpun dapat menutup  hadiah yang tak berharga.

          Seperti anting –anting emas di jungur babi. Demikian perempuan cantik yang tidak susila ( tidak berakal sehat)  tetapi hal ini bukan saja  di tujukan kepada perempuan tetapi juga kepada laki-laki.

          Kecantikan dan ketampanan sama sekali tidak cocok untuk wanita atau pria  yang  tidak berakal sehat,  hiasan tidak dapat membuat dirinya cantik atau menarik.  APAKAH ANTING-ANTING EMAS DAPAT MEMPERCANTIK SEEKOR BABI?

Suatu hal yang paling memperdayakan

           Ada orang yang merasa hati manusia mempunyai pertimbangan yang tak mungkin keliru tentang cinta.” Dengarkan kata hati anda “ Anda akan tahu bila cintanya itu sejati” Sayang sekali kenyataan ini bertentangan dengan fakta yang ada.

          Perasaan tergila-gila menjebak pria dan wanita yang tidak waspada  ke dalam perkawinan yang tidak bermutu, bagaikan domba berjalan ke tempat pembantaian.

          Suatu penilitian yang  di adakan dari seribu sembilan ratus duapuluh delapan orang mudah berusia 18 sampai dengan 24 tahun menuturkan mereka mengalami rata-rata 7 kali perasaan cinta sampai saat itu.Kebanyakan mengaku bahwa percintaan mereka yang sudah berlalu hanya sekedar perasaan tergila-gila- yang cepat berlalu dan pudar.

          “ Siapa yang percaya pada hati nya adalah orang bebal” . Sungguh sering mempertimbangkan hati kita di sesatkan atau dibawah ke arah yang salah. 

 Hati manusia paling licik (memperdayakan) dari segala-galanya. Namun Salomon  raja bijaksana mengatakan “ tetapi siapa berlaku bijak akan selamat”

          Anda pun dapat luput dari bahaya dan frustasi yang telah menimpa para  remaja atau ABG TUA yang lain- Jika anda dapat membedakan antara perasaan tergila-gila dan cinta  yang  tidak mengecewakan.

Cinta lawan perasan tergila-gila

         
          Perasaan tergila-gila memang buta dan senang  untuk tetap begitu ia tidak mau melihat kenyataan. Pada waktu anda tergila-gila pada seseorang  anda beranggapan bahwa apa  yang ia lakukan benar-benar sempurna. “ Tetapi sebenar nya anda tidak sadar apa sebenarnya yang akan terjadi di hari depan anda.

          Perasaan tergila-gila adalah cinta palsu, ia tidak realistis dan berpusat pada  diri sendiri. Orang yang sedang tergila-gila cenderung  berkata “saya benar-benar merasa diri penting bila saya sedang bersama dia ! Saya tidak dapat tidur < saya tak dapat membayangkan betapa luar biasa pengalaman ini, atau ia benar-benar membuat saya merasa senang.

          Suatu hubungan yang di dasarkan atas pementingan diri sendiri pasti akan gagal. Perhatikan beberapakali kata “saya” di gunakan. Kata ini berarti mementingkan diri sendiri sendiri. 

     Kasih itu sabar , kasih itu murah hati, ia tidak cemburu, ia tidak memegahkan diri, dan tidak sombong, ia tidak melakukan yang tidak sopan, dan tidak mencari keuntungan sendiri, ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.   

           Memang  dua sejoli mungkin saja mempunyai perasaan sangat mencintai dan saling tertarik satu sama lain . BILA ANDA BENAR-BENAR MENCINTAI DIA, ANDA HARUS MEMIKIRKAN KESEJAHTERAAN DAN KEBAHAGIAAN ORANG TERSEBUT SEBANYAK YANG ANDA PIKIRKAN UNTUK DIRI SENDIRI. . Anda tidak membiarkan emosi yang begitu kuat merusak pertimbangan yang  baik.

 Hanya cinta yang murni, minat yang tak mementingkan diri sendiri terhadap pihak lain  dapat membuat waktu, setiap tahun terasa seperti beberapa hari saja” karena cinta murni demikian mereka sanggup memelihara kesucian selama masa tersebut.


Cinta Sejati Perlu Waktu


          Cinta sejati tidak akan  rusak dengan berlalunya waktu. Sebenarnya seringkali cara terbaik untuk menguji perasaan anda terhadap seseorang adalah dengan  membiarkan waktu berlalu.

          Seseorang tidak begitu saja memberikan kepribadiannya kepada anda dengan sekedar mengatakan “inilah saya”, namun dengan perkembangan dunia yang semakin jahat, banyak wanita dan pria murahan menyerahkan inilah saya , dalam artian mementingkan nafsu dari pada akal sehat, sehingga banyak janda mudah  dan duda mudah yang terbengkalai tidak tahu kemana arah jalan pulang ke hatinya sendiri.

        
Ingat cinta tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri, “apakah ia sangat ingin agar rencana-rencana anda berhasil atau hanya memikirkan rencana-rencananya sendiri? 

Apakah ia menghormati pandangan anda ? perasaan anda? Apakah ia memaksa anda untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak sopan untuk memuaskan nafsu yang mementingkan diri sendiri? 

Apakah ia cenderung merendahkan anda atau membina anda  di hadapan -  orang  lain ?  dengan pertanyaan-pertanyaan semacam ini  perasaan anda dapat di nilai secara obyektif.

Percintaan yang terburu-buru dapat mengundang bencana .Cinta sejati tidak dapat timbul dalam sekejap. Demikian pula pribadi yang akan menjadi teman hidup yang baik tidaklah seorang yang luar biasa menarik.

          Jadi  bagaimana anda anda dapat mengenal  cinta  sejati? Hati  anda mungkin berbicara, tetapi bersandarlah kepada pikiran anda yang telah di latih penagalaman . 

Belajarlah lebih mengenal orang tersebut , bukan hanya kesan pada bagian luarnya saja, tetapi berikan kesempatan agar hubungan itu dapat bertumbuh semakin kuat seraya waktu berlalu dan menjadi pengikat yang sempurna.



Cinta Atau Perasaan Tergila-gila


Perbedaan Cinta sejati dan perasaan yang tergila-gila


NO

Teladan Cinta Sejati

1.


2



3


4


5



6


7

Perhatian yang mementingkan diri terhadap kepentingan yang satunya.

Percintaan biasanya mulai perlahan-lahan mungkin berbulan-bulan atau bertahun-tahun

Anda tertarik oleh kepribadiannya sesutuhnya dan sifat-sifat Rohaninya.

Pengaruh atas diri anda adalah membuat anda menjadi orang yang lebih baik .

Anda memandang orang tersebut menurut kenyataan ,memahami kelemahan-kelemahannya namun tetap menyayanginya.

Ada perbedaan pendapat tetapi anda berdua dapat membicarakan nya dan meyelesaikan nya.

Anda ingin memberi dan menikmati hal-hal bersama orang tersebut.


Cinta Atau Perasaan Tergila-gila


Perbedaan Cinta sejati dan perasaan yang tergila-gila


NO
Perasaan Cinta Yang Tergila-gila
1.



2.



3.




4.


5.



6.


7.

Mementingkan diri , membatasi, yang dipikirkan hanya. Apa untungnya bagi saya.

Percintaaanya mulai cepat mungkin hanya memakan waktu beberapa jam atau beberapa hari saja.

Anda sangat terkesan dan berminat pada penampilan fisiknya ( matanya menghanyutkan, bentuk tubuhnya luar biasa.)

Pengaruh nya merusak, mengacaukan

Tidak realistis . Orang tersebut tampak sempurna, keraguan yang mengganggu mengenai kelemahan yang serius dalam kepribadian yang di kesampingkan.

Sering terjadi pertengkaran tidak ada penyelesaian, kebanyakan deselesaikan dengan ciuman.

Yang dipentingkan adalah mengambil atau mendapatkan khususnya dalam memuaskan dorongan sex.


Demikianlah Tulisan ku kali ini semoga dapat Jodo yang baik.