Lima Cara Mengurangi Rasa Canggung Anda di Depan Orang Lain

Lima Cara Ini Mengurangi Rasa Canggung Anda di Depan Orang Lain


Anda yang mau mejual sesuatu atau mempresentasikan seuatu kepada orang lain tentunya ada rasa yang mengganjal dalam hati anda, berikut ini kami di bagi dan berbagi Lima Cara  Mengurangi Rasa Canggung Anda di Depan Orang Lain  .

1. Tak Perlu Khawatir Dengan Pendapat Orang Lain
Semua orang bisa berpendapat. Anda hanya perlu memilih dan memilah apa yang sekiranya bermanfaat bagi Anda sebagai masukan. Selebihnya, confident to be yourself. Tak ada orang yang sempurna dan Anda tak harus menjadi sempurna untuk orang lain.

2. Menyiasati Momen Hening
Ada kalanya Anda dan dia terdiam karena tak tahu apa lagi yang mau dikatakan. Tetap santai dan coba latih diri Anda menemukan topik yang netral tapi tak terkesan basa-basi. Topik yang memotivasi atau positif, biasanya lebih membuat pembicaraan Anda berkesan. Atau kalau Anda cukup humoris, bercanda hangat bisa mencairkan suasana.

3. Low Profile Bukan Low Self Esteem
Anda boleh menjadi orang yang tak menonjolkan diri, namun bukan minder atau merasa kurang percaya diri. Tak harus menonjolkan kemampuan Anda di awal. Stay low profile dan tetap lakukan sesuatu dengan tulus. Saat itulah orang menilai Anda. Tenang saja, kesan pertama bukan satu-satunya barometer untuk menilai seseorang.

4. Pahami Norma Lingkungan
Kenali aturan main suatu komunitas atau lingkungan pergaulan. Ini penting, karena bisa membuat Anda mengimprovisasi cara Anda berkomunikasi dengan mereka. Tidak menutup kemungkinan kalau Anda bisa menggunakan cara berkomunikasi dari seseorang pada sebuah komunitas. Setiap lingkungan sosial sesungguhnya memberi inspirasi pada Anda untuk melatih skill bersosialisasi.

5. Tetap Mencoba
Jangan menyerah saat Anda mengalami sandungan pada lingkungan yang satu. Anda bisa mencoba lagi atau mencoba lingkungan yang baru. Tak semua orang punya respon yang sama pada maksud kita. Jangan mudah sakit hati, tapi juga jangan keras kepala untuk memperbaiki diri.

Kalo ada yang ingin memberika kritik dan saran yang membangun silahkan komment pada bagian bawah nya.